Senin, 29 Februari 2016

https://www.google.com/search?q=singapore&biw=1024&bih=646&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwju3Ijo55zLAhUSC44KHfgLDXYQ_AUIBygB

SINGAPORE
Hasil gambar untuk singapore

Singapura ( Mendengarkan i / s ɪ ŋɡ ə p ɔːr / ), secara resmi Republik Singapura, dan sering disebut sebagai Kota Singa, Garden City, dan Dot Red , adalah kota global di Asia Tenggara dan dunia hanya pulau kota- negara . Itu terletak satu derajat (137 km) utara dari khatulistiwa , di ujung selatan benua Asia dan Semenanjung Malaysia , dengan Indonesia 's Kepulauan Riau ke selatan. Wilayah Singapura terdiri dari pulau utama berbentuk berlian dan 62 pulau . Sejak kemerdekaan , luas tanah reklamasi telah meningkatkan ukuran total sebesar 23% (130 km 2), dan yang kebijakan penghijauan telah menutupi padat penduduk pulau dengan tropis tumbuhan , taman dan kebun .
Pulau-pulau yang menetap dari abad kedua Masehi oleh serangkaian kerajaan lokal . Pada tahun 1819, Sir Stamford Raffles mendirikan Singapura modern sebagai pos perdagangan dari East India Company ; setelah perusahaan runtuh, pulau-pulau yang diserahkan ke Inggris dan menjadi bagian dari Straits Settlements pada tahun 1826. Selama Perang Dunia II , Singapura diduduki oleh Jepang . Ini memperoleh kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1963, dengan menyatukan dengan mantan wilayah Inggris lainnya untuk membentuk Malaysia , tapi diusir dua tahun kemudian lebih perbedaan ideologi . Setelah tahun-tahun awal turbulensi , dan meskipun kurang sumber daya alam dan pedalaman , bangsa berkembang pesat sebagai macan Asia ekonomi, berdasarkan perdagangan eksternal dan yang modal manusia .
Singapura adalah pusat perdagangan, keuangan dan transportasi global. Klasemen meliputi: "Tempat termudah untuk melakukan bisnis" ( Bank Dunia ) selama sepuluh tahun berturut-turut, yang paling "Teknologi-siap" bangsa (EIU) , atas "kota pertemuan International" (UIA) , kota dengan "potensi investasi terbaik" (BERI ), 2nd- negara paling kompetitif (WEF) , 3-terbesar devisa pusat, terbesar ke-4 pusat keuangan , 3-terbesar penyulingan minyak dan perdagangan pusat dan salah satu dari dua pelabuhan kontainer tersibuk sejak 1990-an. Terkenal merek global Singapura termasuk Singapore Airlines dan Bandara Changi , baik di antara yang paling-diberikan dalam industri mereka; SIA juga dinilai oleh keberuntungan survei sebagai "perusahaan yang paling dikagumi" di Asia. Selama dekade terakhir, itu adalah satu-satunya negara di Asia dengan top AAA sovereign rating dari semua utama lembaga pemeringkat kredit , termasuk S & P , Moody dan Fitch .
Singapura peringkat tinggi pada nasionalnya kebijakan sosial , terdepan di Asia dan ke-11 secara global, pada Indeks Pembangunan Manusia (UN) , terutama pada langkah-langkah kunci dari pendidikan , kesehatan , harapan hidup , kualitas hidup , keamanan pribadi , perumahan. Meskipun ketimpangan pendapatan tinggi, 90% warga memiliki rumah mereka , dan negara memiliki salah satu penghasilan per kapita tertinggi , dengan pajak rendah . The kosmopolitan bangsa adalah rumah bagi 5,5 juta penduduk, 38% di antaranya adalah penduduk tetap dan warga negara asing lainnya. Singapura sebagian besar bilingual , dengan bahasa Inggris sebagai bahasa umum dan kedua ibu-lidah bahasa. Its keragaman budaya tercermin dalam luas "hawker" Masakan dan besar etnis festival - Cina , Melayu , India , Barat -yang semuanya libur nasional . Pada 2015, Lonely Planet dan The New York Times yang terdaftar di Singapura sebagai tujuan terbaik dunia atas dan 6 mereka untuk mengunjungi masing-masing.
Prinsip-prinsip inti bangsa yang meritokrasi , multikulturalisme dan sekularisme . Hal ini terkenal karena efektif, yang pragmatis dan tidak korup pemerintahan dan pelayanan sipil , yang bersama-sama dengan kebijakan pembangunan yang cepat, secara luas disebut sebagai "model Singapore". Gallup jajak pendapat menunjukkan 84% dari penduduknya menyatakan keyakinannya dalam pemerintahan nasional, salah satu peringkat tertinggi yang tercatat. Singapura memiliki pengaruh yang signifikan terhadap urusan global relatif terhadap ukurannya, sehingga beberapa analis untuk mengklasifikasikan sebagai kekuatan menengah . Ini adalah peringkat sebagai kota paling berpengaruh di Asia dan ke-4 di dunia oleh Forbes .
Singapura adalah kesatuan multipartai republik parlementer , dengan sistem Westminster dari unikameral pemerintahan parlementer. The Partai Aksi Rakyat telah memenangkan setiap pemilihan sejak menjadi pemerintahan sendiri pada tahun 1959. Salah satu dari lima anggota berdirinya Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), Singapura juga merupakan host dari Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) Sekretariat, dan anggota dari KTT Asia Timur , yang Gerakan Non-Blok , dan Commonwealth of Nations .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar