Rabu, 03 Februari 2016








KUE BALOK

Kue balok yang satu ini sudah eksis sejak tahun 1960-an dan masih ada sampai sekarang. Usaha kue baloknya sendiri diteruskan oleh anaknya. Karena sudah terkenal maka tidak sulit untuk menemukan dimana alamat kue balok yang satu ini. Kue balok ini sendiri buka dari sore sampai malam hari, kecuali di hari Minggu. Tempatnya memang tidak terlalu besar namun tak mempengaruhi para pengunjungnya.
Didalam kiosnya ada meja pendek dan bangku plastik yang biasanya digunakan untuk para penyantap kue balok baik sendiri maupun beramai-ramai. Banyak anak muda yang nongkrongdi kedai kecil ini dengan sumringah. Bahkan karena sering penuh kue balok ini kemudian membuka kedai baru diseberangnya.
Kue balok sendiri dibuat dari campuran tepung terigu, air, gula dan mentega yang dimasak dengan menggunakan pemanggangan berbentuk balok. Kemudian adonan tambahannya terdapat dibagian atasnya sesuai dengan selera. Kue balok ini sendiri dibuatnya dengan menggunakan arang membara sehingga membuat adonannya sendiri tampak berwarna kecokelatan. Banyak rasa kue balok disediakan disini mulai dari cokelat, keju, stroberi dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk minumannya sendiri ada teh susu, kopi hangat dan lainnya.
Untuk harganya sendiri, satu kue balok dibanderol dengan Rp 1.500 sedangkan minumannya dibanderol dengan Rp 2.000. Cukup murah meriah, bukan? Yang mengagumkan pelanggannya bukan hanya berasal dari dalam negeri saja melainkan juga dari pelbagai negara seperti Malaysia dan Singapura yang kebetulan sedang berkunjung ke Kota Kembang ini. Letaknya yang berada di sekitar Bandara Udara Husein Sastranegara ini memungkinkan banyak turis untuk mengunjunginya. Makanya jika Anda juga merasa penasaran langsung tancap gas ke kawasan Jalan Abdul Rahman Saleh Bandung ini.


https://www.google.co.id/search?q=kue+balok&rlz=1C1AVSX_enID677ID678&espv=2&biw=1024&bih=667&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiuwvL6xtvKAhWRB44KHc0EDCQQ_AUIBigB#imgrc=b8jDCy5jvFI_8M%3A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar